#

Selamat! IBTPI Kembali Melahirkan Doktor

Hari ini Minggu (21/06/2020), untuk pertama kali, Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia (IBTPI) menjadi bagian dari pelaksanaan wisuda Universitas Negeri Padang (UNP) yang dilakukan secara daring (online). Bukan tanpa alasan karena UNP mewisuda salah seorang dosen senior Fakultas Ilmu Komputer IBTPI yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan program Doktoral dari Program Studi Ilmu Pendidikan Teknologi Kejuruan pada Fakultas Teknik UNP, yakni Ibu Dr. Yenny Desnelita, M.Kom. Wisuda daring perdana ini, dihadiri oleh Wakil Rektor I, Bapak Dr. Teddy Chandra, SE,MM, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Bapak Irwan, M.Kom, perwakilan Penjaminan Mutu, LPPM, Jurusan, perwakilan dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan kampus Pelita Indonesia. Pelantikan Dr. Yenny diwakili oleh Wakil Rektor I dan disaksikan oleh segenap civitas akademika yang hadir di aula Kampus Pelita Indonesia.

Kehadiran Dr. Yenny Desnelita, M.Kom merupakan Doktor kedua yang lahir dari program studi lanjut yang dicanangkan oleh Yayasan Pendidikan Pelita Indonesia (YPPI) bersama IBTPI mulai tahun 2015. Dr. Yenny Desnelita, M.Kom merupakan dosen senior Fakultas Ilmu Komputer IBTPI periode pertama yang merealisasikan program studi lanjut. Dr. Yenny Desnelita, M.Kom berhasil mengusung disertasi dengan judul Pengembangan Model Karir Mahasiswa Menggunakan Sistem Pakar. Dr. Yenny memiliki cita-cita meningkatkan mutu pembelajaran mahasiswa melalui metode pembelajaran kreatif dan inovatif. Dr. Yenny juga merupakan Kepala LPPM IBTPI periode 2020-2024 yang aktif melakukan penelitian dan telah lebih dari 3 kali memenangkan hibah penelitian dari pemerintah. Walau Indonesia dan dunia tengah dilanda wabah Covid-19, namun tekad menyelesaikan studi telah berhasil diwujudkan Dr. Yenny dalam waktu 4,5 tahun.

Hal ini tentu sangat membanggakan karena memperlihatkan keberhasilan program studi lanjut. Sejak tahun 2015, YPPI dan IBTPI telah berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan akademik dosen melalui peningkatan jenjang pendidikan. Terdapat 15 orang dosen dari Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Bisnis yang tengah menempuh pendidikan program Doktoral di beberapa perguruan tinggi terkemuka di Indonesia selain UNP, yakni Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Andalas (UNAND) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Sungguh suatu kebanggaan bagi YPPI dan IBTPI berhasil menjadi bagian dari kesuksesan pendidikan para dosennya. Wakil Rektor I mengungkapkan harapan agar dosen-dosen yang tengah berjuang menyelesaikan pendidikan program Doktoral agar segera dapat menyusul keberhasilan 2 orang dosen sebelumnya dengan tepat waktu dan bersama memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan di IBTPI khususnya dan masyarakat umumnya. Adanya wabah Covid-19 maupun rintangan lain tidak boleh menjadi penghalang untuk terus meningkatkan kemampuan akademik. Acara wisuda daring berakhir pada pukul 11.00 WIB dan ditutup dengan berfoto bersama. Selamat kepada Dr. Yenny Desnelita, M.Kom! Selamat untuk YPPI dan IBTPI! Melangkah terus untuk mempersembahkan pendidikan bermutu dan jadilah Pelita bagi pendidikan Indonesia dan dunia.

The Best Institute in Pekanbaru Riau

Fakultas Bisnis

S2 Program Magister Manajemen

S1 Program Sarjana Manajemen

S1 Program Sarjana Akuntansi

Fakultas Ilmu Komputer

S1 Program Sarjana Sistem Informasi

S1 Program Sarjana Teknik Informatika

Lembaga Keahlian Stephen Komputer Pekanbaru

Program Sistem Informasi 1 Tahun : Ilmu Komputer, Akuntansi Komputer & Manajemen Bisnis