#

Pelatihan Kelas Daring Di Lingkungan Fakultas Bisnis Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

Wabah pandemi Covid-19 telah mengubah secara fundamental tantanan kehidupan manusia saat ini, termasuk diantaranya pada aktivitas perkuliahan di perguruan tinggi. Untuk menyikapi hal tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim telah mengeluarkan kebijakan terkait dengan metode pembelajaran  selama tahun akademik 2020/2021, yang sepenuhnya dilakukan secara daring atau online, baik untuk mata kuliah teori, maupun untuk mata kuliah praktik.

Terkait dengan kebijakan Mendikbud tersebut, Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia (IBTPI) sebagai salah satu entitas perguruan tinggi di Indonesia telah melakukan berbagai persiapan demi menjaga kualitas perkuliahan daring yang baik bagi mahasiswa/mahasiswinya. Harapan dari pihak manajemen IBTPI adalah kualitas perkuliahan yang dilakukan secara daring tersebut, tidak berbeda jauh dengan kualitas perkuliahan di kelas yang telah terjaga selama ini. Salah satu persiapan yang dilakukan oleh pihak manajemen IBTPI adalah memberikan pelatihan kelas daring kepada seluruh dosen di Fakultas Bisnis IBT Pelita Indonesia. Adapun pelatihan ini dibagi menjadi beberapa sesi untuk memenuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Sesi pertama dilakukan pada hari Kamis, tanggal 9 Juli 2020. Pelatihan sesi pertama ini difokuskan bagi dosen-dosen yang akan mengajar pada semester 1, yang perkuliahannya akan segera dimulai. Pelatihan sesi pertama ini diikuti oleh 24 orang dosen, dengan pematerinya adalah Bapak Agus Hocky B.Sc., M.M..

Pelatihan kelas daring ini membekali para dosen di lingkungan Fakultas Bisnis IBTPI dalam menyiapkan materi perkuliahannya dalam bentuk video yang interaktif, informatif dan tidak membosankan, terutama untuk mata kuliah yang dominan materinya adalah hitung-hitungan dan praktik. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran daring yang akan dilakukan pada semeseter ganjil 2020/2021. Dan tidak kalah penting yang perlu dijaga oleh para dosen yang akan mengajar secara daring adalah untuk tetap menjaga semangat dari para mahasiswa/mahasiswinya dalam mengikuti perkuliahan, sehingga target pembelajaran bisa tercapai.

The Best Institute in Pekanbaru Riau

Fakultas Bisnis

S2 Program Magister Manajemen

S1 Program Sarjana Manajemen

S1 Program Sarjana Akuntansi

Fakultas Ilmu Komputer

S1 Program Sarjana Sistem Informasi

S1 Program Sarjana Teknik Informatika

Lembaga Keahlian Stephen Komputer Pekanbaru

Program Sistem Informasi 1 Tahun : Ilmu Komputer, Akuntansi Komputer & Manajemen Bisnis