#

Magister Manajemen Pelita Indonesia Lulus, 96% Kurang dari 2 Tahun

Suasana Pandemi tidak menjadi penghalang bagi para mahasiswa S2 Magister Manajemen Pelita Indonesia Pekanbaru dalam menyelesaikan pendidikan Magisternya tepat waktu. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya sidang tesis secara daring/online melalui aplikasi Zoom Meeting yang dimulai dari tanggal 15 hingga 22 Juli 2020.

Kegiatan menggunakan sistem daring/online ini tidak hanya dilaksanakan pada saat ujian sidang tesis saja, namun telah dimulai dari ujian sidang Proposal, seminar hasil serta proses bimbingan. Sebelum adanya pandemi Covid-19, proses bimbingan dilaksanakan dengan sistem karantina setiap hari Sabtu. Pada masa karantina seluruh mahasiswa dikumpulkan secara bersama dengan dosen pembimbing secara langsung, namun semasa pandemi, proses karantina yang selama ini dilaksanakan tatap muka diganti dengan menggunakan sistem online. Namun hari pelaksanaan tetap dilaksanakan berjadwal secara serentak, hal ini sangat efektif untuk mengevaluasi sejauh mana kesiapan mahasiswa dalam menyelesaikan tesisnya, dan ini terbukti mampu meluluskan mahasiswa tepat waktu dengan durasi waktu 22 Bulan dengan persentasi sebesar 96% sedangkan 4% lainnya lulus diatas 24 bulan.

Dalam hal proses yang serba online ini kami dari Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia tetap memperhatikan kualitas dan mutu baik mutu pembelajaran maupun mutu dari karya ilmiah (Tesis) yang menjadi salah satu syarat kelulusan, ada beberapa tambahan tugas penting dari dosen pembimbing dalam memantau mutu karya ilmiah ini, terutama memastikan karya ilmiah yang diangkat bukan hasil dari plagiasi karya ilmiah terdahulu, kedua memastikan data penelitian karya ilmiah ini adalah merupakan data terbaru yang dapat dipertanggungjawabkan keasliannya oleh mahasiswa yang bersangkutan, ketiga memastikan literatur yang digunakan merupakan literatur yang kredibel, ungkap Ketua Jurusan S2 Magister Manajemen Pelita Indonesia Prof. Dr. Teddy Chandra, SE,MM yang baru saja meraih Jabatan Profesor / Guru Besar dalam bidang Ilmu Manajemen pertanggal 13 Juli 2020. Harapan kedepan, proses yang serba online ini dapat terus membantu dalam proses pembelajaran hingga penyelesaian karya ilmiah tepat waktu dan sekali lagi ini bukan penghalang bagi mahasiswa untuk menyelesaikan studi pungkasnya.

The Best Institute in Pekanbaru Riau

Fakultas Bisnis

S2 Program Magister Manajemen

S1 Program Sarjana Manajemen

S1 Program Sarjana Akuntansi

Fakultas Ilmu Komputer

S1 Program Sarjana Sistem Informasi

S1 Program Sarjana Teknik Informatika

Lembaga Keahlian Stephen Komputer Pekanbaru

Program Sistem Informasi 1 Tahun : Ilmu Komputer, Akuntansi Komputer & Manajemen Bisnis