#

Gugus Tugas Percepatan Kenaikan Jabatan Fungsional Para Dosen Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

Ke depannya, akan terjadi persaingan yang ketat di dunia pendidikan di Indonesia, tidak terkecuali di pendidikan tinggi. Berbeda halnya dengan institusi perguruan tinggi negeri yang telah memiliki pasarnya sendiri, persaingan akan lebih dirasakan oleh institusi perguruan tinggi swasta yang memperebutkan pasar yang hampir sama. Persaingan itu tidak hanya terjadi antara institusi perguruan tinggi swasta didaerah yang sama, namun juga antara institusi perguruan tinggi swasta di daerah dan di Pulau Jawa. Bahkan ke depannya, persaingan itu juga akan terjadi dengan institusi perguruan tinggi dari luar negeri.

Pihak manajemen Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia telah menyadari sepenuhnya hal tersebut. Untuk itu, pihak manajemen IBT Pelita Indonesia telah mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk menghadapi persaingan tersebut. Setelah fokus pada peningkatan fasilitas dengan dibangunya kampus baru di Jalan Srikandi Pekanbaru, maka fokus berikutnya adalah meningkatkan kualitas dari para dosennya. Salah satu gebrakan terbaru yang dilakukan oleh pihak manajemen IBT Pelita Indonesia dengan membentuk gugus tugas percepatan kenaikan jabatan fungsional para dosennya, terutama menuju ke lektor kepala, bahkan ke guru besar. Peresmian pembentukan gugus tugas tersebut dilakukan pada hari Jumat, tanggal 7 Agustus 2020, di Aula Lantai 1 Kampus IBT Pelita Indonesia Jalan Ahmad Yani, yang diresmikan oleh Wakil Rektor 1 IBT Pelita Indonesia, yaitu Prof. Dr. Teddy Chandra, SE., MM. Di dalam sambutannya, Prof. Teddy Chandra menyampaikan bahwa tujuan dari pembentukan gugus tugas ini adalah untuk mencapai target pihak manajemen yang menargetkan IBT Pelita Indonesia harus mendapatkan Akreditasi A dalam beberapa tahun ke depan. Lanjut beliau, setidaknya di tahun ini dan ditahun depan terdapat 10 hingga 20 orang dosen yang berpotensi menjadi lektor kepala.

Tentu saja akreditasi nasional bukanlah satu-satunya yang ditargetkan oleh pihak manajemen IBT Pelita Indonesia. Selain akreditasi nasional, pihak manajemen juga menargetkan untuk mendapatkan akreditasi internasional yang kredibel dibidang bisnis dan teknologi. Tentu saja harapannya, satu demi satu semua hal yang telah ditargetkan dapat diraih, guna menghadirkan kualitas pendidikan yang terbaik bagi anak bangsa, khususnya di Kota Pekanbaru, dan umumnya di Indonesia.

The Best Institute in Pekanbaru Riau