#

Micro teaching Calon Dosen Fakultas Bisnis Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia

Demi menyambut semester baru, Faklutas Bisnis IBT Pelita Indonesia terus menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya demi memberikan kualitas Pendidikan yang terbaik bagi mahasiswanya. Hal ini mengingat pada semester ganjil yang akan datang, sepenuhnya dilakukan secara daring, sehingga diperlukan sebuah sistem yang mendukung agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik. Dan salah satu bagian dari sistem yang baik itu adalah dosen-dosen yang mampu memanfaatkan teknologi kekinian dalam menyiapkan materi-materi pembelajaran yang menarik dan tidak membosankan. Untuk itu Fakultas Bisnis IBT Pelita Indonesia telah memfasilitasinya dengan memberikan pembekalan dalam bentuk workshop kepada para dosennya.

Melengkapi tenaga dosen yang saat ini telah siap menyambut pembelajaran daring untuk semester ganjil yang akan datang, Fakultas Bisnis IBT Pelita Indonesia juga melakukan rekrutmen dosen-dosen baru di beberapa mata kuliah yang diperlukan, yaitu mata kuliah Analisa Laporan Keuangan, Kewirausahaan, Aspek Hukum dalam Bisnis, dan mata kuliah Pancasila. Proses rekrutmen terdiri dari dua tahapan, yaitu tahapan seleksi administrasi guna menemukan dosen-dosen yang memiliki kepakaran dan kapabilitas untuk mengampu mata kuliah yang dimaksud, dengan cara melihat dan menilai track record dan pengalaman yang mereka miliki. Tahapan kedua adalah tahapan micro teaching untuk melihat dan menilai kemampuan dari para calon dosen dalam menyiapkan materi dan menjelaskannya kepada mahasiswa. Kegiatan micro teaching kali ini dilakukan pada hari Rabu, tanggal 5 Agsutus 2020. Kegiatan dibuka oleh wakil dekan Faklutas Bisnis IBT Pelita Indonesia, Bapak Fadrul, SE., M.Ak. yang di dalam sambutannya menyampaikan info mengenai sistem perkuliahan di Fakultas Bisnis IBT Pelita Indonesia dan informasi terkait dengan sistem akademik di di Fakultas Bisnis IBT Pelita Indonesia.

Setelah pembukaan oleh wakil dekan Faklutas Bisnis IBT Pelita Indonesia, maka kegiatan dilanjutkan ke acara inti, dimana setiap calon dosen diberikan kesempatan untuk menyampaikan materi perkuliahannya sesuai dengan mata kuliah masing-masing. Setiap dosen diberikan waktu selama 15 menit untuk memaparkan materi mereka sebaik dan semenarik mungkin. Adapaun seluruh kegiatan micro teaching dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom. Adapun hasil dari kegiatan micro teaching ini akan dibawa ke rapat pimpinan untuk diputuskan apakah dosen yang bersangkutan layak atau tidak dipercaya untuk mengampu mata kuliah yang diinginkan. Dan saat berita ini dibuat, telah diketahui hasilnya, dimana empat orang dosen dinyatakan layak dan diterima untuk menjadi dosen di Faklutas Bisnis IBT Pelita Indonesia. Tentu saja harapannya adalah mereka dapat melengkapi, menjaga, bahkan meningkatkan kualitas dari dosen-dosen Faklutas Bisnis IBT Pelita Indonesia yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

The Best Institute in Pekanbaru Riau