#

Raihan Peringkat Akreditasi B Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

Setelah mendapatkan izin penggabungan dua institusi pendidikan di bawah Yayasan Pendidikan Pelita Indonesia menjadi Institut Bisis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 1007/KPT/I/2019, yang salinannya diterima oleh pihak yayasan pada tanggal 18 Oktober 2019, tentu saja Institusi IBT Pelita Indonesia harus melakukan akreditasi kembali. Hal ini dikarenakan akreditasi di dua institusi sebelum penggabungan, yaitu STIE Pelita Indonesia dan STIKOM Pelita Indonesia tidak berlaku lagi.

Namun tidak butuh waktu lama bagi IBT Pelita Indonesia untuk mendapatkan peringkat akreditasi kembali, dalam waktu kurang dari satu tahun sejak diterimanya salinan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tersebut, IBT Pelita Indonesia telah berhasil meraih peringkat Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Kepastian peringkat Akreditasi B tersebut tertuang dalam keputusan BAN-PT No. 762/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/IX/2020 tertanggal 23 September 2020. Raihan tersebut didapat setelah IBT Pelita Indonesia melalui surveillance akreditasi yang dilaksanakan pada tanggal 4 September 2020.

The Best Institute in Pekanbaru Riau