#

Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia Sukses Gelar Webinar Nasional

Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia, sebagai salah satu kampus swasta bergengsi di Kota Pekanbaru telah berhasil menggelar webinar nasional yang bertajuk, ”Sistem Penjaminan Mutu Internal Untuk Meningkatkan Keunggulan Kompetitif Perguruan Tinggi Di Era Digital 4.0.” Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Rabu, Tanggal 7 Oktober 2020. Adapun jumlah partisipan yang menghadiri via Zoom sebanyak 300 orang yang berasal dari 111 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Adapun yang melatar belakangi dilaksanakannya webinar ini menurut Rektor IBT Pelita Indonesia, Prof. Dr. H. Amries Rusli Tanjung adalah kesadaran dari pentingnya perguruan tinggi untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan kualitas mereka demi menghadapi persaingan yang semakin ketat di dunia pendidikan tinggi. Saat ini persaingan tidak lagi terjadi antara perguruan tinggi di dalam negeri, namun juga dengan perguruan tinggi di luar negeri. Lebih lanjut ungkap beliau, apalagi saat ini tengah berlangsung wabah pandemi Covid-19, yang membuat seluruh aktivitas pendidikan harus memenuhi prinsip less contact, dan mulai beralih ke sistem digital. Tentu saja kondisi ini membuat persaingan akan semakin ketat, dikarenakan aktivitas pendidikan dapat dilakukan tanpa mengenal batas wilayah. Dan untuk itulah, maka seluruh perguruan tinggi di Indonesia perlu untuk menciptakan keunggulan kompetitif mereka, salah satunya adalah dengan menjamin kualitas internal mereka tetap terjaga, dan terus meningkat.

Kegiatan webinar kali ini, IBT Pelita Indonesia mengundang para pembicara yang kompeten dibidangnya. Sebagai pembicara pertama adalah Prof. Dr. Herri, SE, MBA yang saat ini menjabat sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah X. Pembicara berikutnya adalah Prof. Dr. Muhammad Zarlis, yang merupakan guru besar dari program studi ilmu komputer Universitas Sumatera Utara. Sedangkan pembicara dari IBT Pelita Indonesia adalah Prof. Dr. Teddy Chandra, SE., MM, yang merupakan guru besar dari IBT Pelita Indonesia, yang karena jasanya telah membuat IBT Pelita Indonesia menjadi seperti saat ini. Pembicara dari IBT Pelita Indonesia lainnya adalah Ibu Denny Jollyta, S.Kom., M.Kom. yang saat ini menjabat sebagai Kepala LP3M, yang merupakan lembaga yang bertanggung jawab terhadap terjaganya mutu pendidikan di IBT Pelita Indonesia.

The Best Institute in Pekanbaru Riau