#

Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia Gelar Yudisium S2 Magister Manajemen

Kamis, 08 Oktober 2020 Insitut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia Sukses melaksanakan kegiatan Yudisium Program Studi Magister Manajemen. Yudisium di tengah wabah pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda penurunan, maka pihak manajemen mengambil keputusan dengan tetap melaksanakan yudisium namum melalui sistem daring (online) guna menghindari tatap muka dimasa pandemi ini. Yudisium yang dilaksanakan merupakan lulusan angkatan ke VI (enam) dari mahasiswa S2 Manajemen institut bisnis dan teknologi Pelita Indonesia untuk tahap pertama, sedangkan tahap kedua diperkirakan akan dilaksanakan di bulan November mendatang.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Pascasarjana Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia Prof. Dr Priyono, SE, MM, dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan kepada para lulusan S2 Manajemen untuk terus berkarya dan memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat melalui pemikiran dan aktivitas kesehariannya yang bernilai positif. Pada kesempatan yang sama Ketua Program Studi Magister Manajemen institut bisnis dan teknologi Pelita Indonesia Prof. Dr. Teddy Chandra, SE, MM juga menitipkan pesan agar para lulusan hendaknya jangan berhenti mencari ilmu sampai di sini, "masih panjang jalan untuk mencari ilmu dalam barbagai disiplin ilmu maupun jenjang pendidikan yang lebih tinggi," ujar Prof. Teddy. Selain itu hal penting lainnya yang disampaikan oleh beliau yakni agar menjaga nama baik almamater. "Jadikanlah almamater ini menjadi suatu kebanggaan yang dapat diceritakan dimasa mendatang kepada masyarakat luas dan juga jangan lupa berikan masukan bagi kami, agar kedepan kami dapat memberikan yang terbaik bagi generasi berikutnya," ucap Prof. Teddy lebih lanjut.

Kegiatan puncak yakni pembacaan nama-nama lulusan beserta Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) disampaikan langsung oleh Dekan Fakultas Bisnis Ibu Layla Hafni, SE, MM., walaupun kegiatan ini dilakukan secara daring (online), namun suasana khidmad tetap terjaga. Di akhir kegiatan perwakilan dari lulusan Sarjono, SE, MM diberikan kesempatan menyampaikan pesan dan kesan selama menjalani perkuliahan di Program Studi Magister Manajemen Pelita Indonesia. Dalam penyampaiannya terdapat kesan potistif dimana proses perkuliahan yang disajikan benar-benar memberikan manfaat, ini didukung dengan pemilihan dosen yang memiliki pengalaman baik dibidang akademis maupun juga bidang praktisi serta kulikulum yang up-to-date dengan keadaan saat ini serta keseriusan manajemen dalam mengelola perguruan tinggi, ini terbukti dengan telah terakreditasinya baik Institusi maupun seluruh program studi dengan nilai “B”. "Hal lain yang membuat kami senang dan bangga yakni adanya program Karantina dalam penyelesaian tugas akhir. Proses ini sangat membantu kami dalam menyelesaikan Tesis tepat waktu," ujar Sarjono. Sarjono menambahkan bahwa bahwa ada keinginan yang belum tersampaikan hingga selesainya pendidikan ini yakni "kami ingin sekali merasakan perkuliahan di kampus Baru Pelita Indonesia, namun hal ini tidak bisa terwujud karena kami telah menyelesaikan pendidikan sebelum kampus beroperasi secara normal."

The Best Institute in Pekanbaru Riau