#

Webinar IBT PI, Dorong Minat Kewirausahaan Mahasiswa/si

Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia (IBTPI) sebagai kampus yang berbasis ICT (Information and Communication Technology) dan Kewirausahaan seperti yang tertuang di dalam visinya, mencoba untuk mewujudkan visi tersebut dengan cara meningkatkan atmosfer kewirausahaan di kalangan mahasiswa/si-nya, dan salah satunya adalah dengan mengadakan webinar dengan Tema From Millennial to be Special. Webinar tersebut diadakan pada hari Senin, tanggal 1 Maret 2021, dengan menghadirkan pembicara utama Dr. David, S.E, M.M

Acara webinar kali ini juga sebagai acara ceremony pelepasan mahasiwa yang akan melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL), sekaligus peluncuran program terbaru PKL dari Fakultas Bisnis IBT PI. Program baru yang dimaksud adalah program Business Project, yang terdiri dari dua skema program, yaitu Business Plan, dan Business Idea. Skema Business Plan diperuntukkan bagi mahasiswa/i IBT PI yang telah memiliki usaha, sehingga mereka diminta untuk menyiapkan rencana pengembangan bisnis bagi usaha mereka. Sedangkan skema Business Idea diperuntukkan bagi mahasiswa/i IBT PI yang belum memiliki usaha, namun memiliki ide bisnis yang brilian, sehingga mereka diminta untuk membuat laporan terkait dengan kemungkinan ide bisnis tersebut dapat direalisasikan, sehingga memungkinkan untuk mereka eksekusi sebagai usaha pertama mereka.

Adapun total mahasiswa/i yang mengikuti program ini adalah sejumlah 383 orang, yang dibagi kedalam kelompok-kelompok kecil yang beranggotakan 2-3 orang setiap timnya. Untuk membantu setiap tim agar dapat menyiapkan laporan business project mereka dengan baik, maka setiap tim akan dibimbing oleh para dosen yang juga memiliki latar belakang sebagai wirausaha. Selain mewujudkan visi dari IBT PI, tentunya program ini mendukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam hal ini Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) mendorong pengembangan startup mahasiswa Indonesia, dengan tujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran, terutama pengangguran intelektual.

The Best Institute in Pekanbaru Riau