#

Peringatan Isra’ Mi’raj di Kampus Baru IBT Pelita Indonesia

Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia menggelar acara peringatan Isra Mi’raj 1442 H di Kampus baru jalan Srikandi pada hari Jumat, tanggal 12 maret 2021. Adapun kegiatan ini digagas dan di organizer sepenuhnya oleh Unit Kegiatam Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK).

Selain dihadiri oleh seluruh anggota LDK, pada peringatan Isra Mi’raj tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, Bapak Prof. Dr. Teddy Chandra, SE., MM., Kabag. Umum dan Kepegawaian, Bapak Hendri, A., SE., MM., para Kepala Lembaga, para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, serta para dosen dan Karyawan/karyawati IBT Pelita Indonesia. Acara dimulai dengan pembacaan Alquran dan terjemahannya yang dilakukan oleh anggota LDK. Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Bapak Hendri, A., SE., MM. yang menitik beratkan pada bagaimana kampus IBT Pelita Indonesia selama ini berhasil membangun budaya toleransi dan saling menghormati antar umat beragama yang ada di lingkungan IBT Pelita Indonesia. Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Bapak Bapak Prof. Dr. Teddy Chandra, SE., MM. yang dalam sambutannya memberikan arahan agar kiranya untuk setiap kegiatan kemahasiswaan dapat dilaksanakan di kampus baru, dengan tujuan untuk mulai memperkenalkan mahasiswa/mahasiswi IBT Pelita Indonesia dengan kampus baru mereka.

Acara puncak peringatan Isra’ Mi’raj kali ini adalah ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak Ustadz Muhammad Syukri, S.Ud M.Ag yang juga merupakan dosen di beberapa perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau. Pada awal ceramahnya, Ustadz Muhammad Syukri sempat memberikan pujian terhadap kampus baru IBT Pelita Indonesia dengan menyatakan, ”Kampus barunya seperti hotel.” Sedangkan inti ceramah beliau adalah esensi dari peristiwa Isra’ Mi’raj adalah ibadah Sholat, dan tentunya ada nilai-nilai dari Ibadah Sholat yang dapat diimplementasikan dalam aktvitas sehari-hari, seperti diantaranya membantu para muslim yang mendirikan sholat untuk dapat lebih disiplin, serta fokus pada pekerjaannya.

The Best Institute in Pekanbaru Riau