#

PINCAST: Inovasi Dunia Pendidikan Di Tengah Pandemi Covid-19

Apa hendak dikata, dalam satu tahun terakhir pandemi COVID-19 telah melumpuhkan berbagai aktivitas di masyarakat, termasuk salah satunya adalah aktivitas pendidikan. Pandemi COVID-19 telah memaksa pemerintah untuk membuat kebijakan menutup layanan belajar-mengajar tatap muka di seluruh sekolah di Indonesia. Tentunya kondisi ini merupakan hal baru bagi para guru dan murid, yang biasanya proses belajar-mengajar dilakukan di dalam kelas secara tatap muka, harus berganti secara daring. Untuk itu, mau tidak mau, para guru harus berinovasi terhadap metode mengajar yang mereka lakukan agar tetap menarik dan mudah dipahami oleh para murid.

Apa saja perubahan dan penyesuaian yang telah dilakukan oleh para guru untuk beradaptasi pada proses belajar-mengajar secara daring? Apakah perubahan dan penyesuaian yang telah dilakukan efektif bagi para murid? Bagaimana respon orang tua atau wali murid? Dan apa peran dari PGRI selaku asosiasi guru nasional dalam mendukung keberhasilan proses belajar-mengajar secara daring?

Ingin tahu jawabannya? Saksikan Podcast-nya Pelita Indonesia (PINCAST) episode 3, yang akan tayang pada hari Kamis, tanggal 1 April 2021 di kanal Youtube Pelita Indonesia. Pada episode ketiga ini, PINCAST akan menghadirkan narasumber Bapak Muhaimin Sadri, S.Pt., M.M. Beliau merupakan sekretaris PGRI Kabupaten Rokan Hilir, yang juga merupakan alumni S2 Magister Manajemen Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia. Secara khusus beliau akan memfokuskan jawaban untuk dunia pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir.

The Best Institute in Pekanbaru Riau