#

Fakultas Ilmu Komputer IBT Pelita Indonesia Gelar Yudisium Lulusannya

Fakultas Ilmu Komputer Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia menyelenggarakan Yudisium untuk lulusannya pada hari Senin (12/4/2021) di Aula Lantai 5 Kampus 2 IBT Pelita Indonsia yang berlamat di jalan Srikandi Pekanbaru. Yudisium dihadiri oleh Rektor IBT Pelita Indonesia, Bapak Prof. Dr. Amries Rusli Tanjung, MM.Ak., Wakil Rektor I Bapak Prof. Teddy Chandra, SE., MM. , Wakil Rektor II Bapak Dr. Ir. Harry P. Panjaitan, MM, Ketua Yayasan Pelita Indonesia Bapak Harry Chaondra, serta Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Bapak Irwan, M. Kom., para Kajur dan Staf di lingkungan FILKOM IBT Pelita Indonesia, serta para lulusan. Pada Yudisium kali ini FILKOM IBT Pelita Indonesia meyudisium 45 orang mahasiswa yang terdiri dari 25 mahasiswa jurusan Teknik Informatika, dan 20 mahasiswa jurusan Sistem Informasi.

Acara diawali dengan pembacaan doa untuk memohon keridhaan-Nya sekaligus memohon perlindungan-Nya atas keselamatan dan kesehatan seluruh orang yang menghadiri acara yudisium ini, mengingat acara ini berlangsung di masa new normal pandemi Covid-19. Oleh karena itu, acara yudisium dilaksanakan dengan protokol Kesehatan yang ketat, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, kewajiban mencuci tangan, kewajiban memakai masker, serta menjaga jarak tempat duduk. Selain itu untuk proses registrasi juga dilakukan dengan menggunakan sistem barcode untuk meminimalisir kontak fisik, baik sesama manusia, maupun melalui perantara benda. Begitupun untuk penyerahan dokumen kelulusan, para lulusan melakukannya secara mandiri.

Wakil Rektor I Bapak Prof. Teddy Chandra, SE., MM. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan yang tengah berbahagia atas kelulusannya, namun ini bukan akhir dari proses belajar, mengingat perkembangan ilmu dan teknologi begitu pesat dan cepatnya. Untuk itu beliau menyampaikan harapannya agar kiranya para lulusan dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2. Setelah melewati proses yudisium ini, maka para peserta akan resmi menjadi Alumni IBT Pelita Indonesia yang akan memiliki tanggung jawab untuk menjaga nama baik dari kampus IBT Pelita Indonesia dimanapun mereka bekerja dan berkiprah nantinya.

The Best Institute in Pekanbaru Riau