#

MOU IBT Pelita Indonesia Dengan 6 Perguruan Tinggi Lainnya di Indonesia

Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang dapat menunjang pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi di lingkungannya. Kerjasama terbaru dijalin oleh IBT Pelita Indonesia dengan enam perguruan tinggi lainnya yang berasal dari tiga pulau besar yang ada di Indonesia, yaitu Universitas Cahaya Bangsa yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan, Universitas Dr. Soetomo yang berada di Surabaya (Jawa Timur), Universitas Dinamika Bangsa (Jambi), Universitas Riau Kepulauan (Kepulauan Riau), Universitas Labuhanbatu (Sumatra Utara), serta Universitas Tribhhuwana Tungga Dewi di Malang (Jawa Timur).

Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara kelima perguruan tinggi tersebut dilakukan pada Kamis (26/08/2021), pukul 10.00 WIB hingga selesai, yang dilakukan secara online, dan IBT Pelita Indonesia bertindak sebagai tuan rumah (host). Adapun penandatanganan dilakukan oleh para rektor dari setiap perguruan tinggi. Acara penandatanganan dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta dengan hikmat, yang dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk memohon keberkahan dan kelacaran. Selanjutnya adalah kata sambutan dari Rektor Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia, yaitu Bapak Prof. Dr. Amries Rusli Tanjung, S.E., M.M., Ak., dan diikuti oleh kata-kata sambutan dari rektor (atau perwakilan) perguruan tinggi para mitra, yaitu Bapak Drs. Abdul Basid, M.Mkes. (Wakil Rektor I Universitas Cahaya Bangsa), Bapak Ahmad Husaein, S.Kom., M.Kom. (Wakil Rektor IV Universitas Dinamika Bangsa), Bapak Edwin Agung Wibowo, S.E., M.Comm. (Rektor Universitas Riau Kepulauan), Ibu Dr. Nur Sayidah, S.E., M.Si., Ak. (Wakil Rektor IV Universitas Dr. Soetomo), Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE., M.Si., Ph.D. (Rektor Universitas Labuhanbatu), dan Dr. Totok Sasongko, M.M. (Wakil Rektor III Universitas Tribhuwana Tungga Dewi).

Adapun kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat dari hasil penandatanganan MoU ini adalah pelaksanaan seminar nasional yang bertajuk, “Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis” atau disingkat dengan SENESIS. Rencananya seminar tersebut akan dilaksanakan di pertengahan bulan September tahun ini, dengan tema, Ekonomi Kreatif Berorientasi Digital dalam Mencapai Keunggulan Bersaing Pada Era New Normal. Tentunya seminar nasional tersebut merupakan langkah awal dari berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan bersama dengan keenam perguruan tinggi yang mengikatkan diri dalam perjanjian tersebut.

The Best Institute in Pekanbaru Riau