#

BUSINESS PROJECT AWARD 2021 IBT PELITA INDONESIA

Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia sebagai kampus yang memiliki misi untuk menciptakan lulusan yang berorientasi wirausaha menyelenggarakan program business project (BP) bagi mahasiswanya. Untuk penyelenggaraan tahun ini, program BP dibagi ke dalam dua kategori, yaitu business idea dan business plan. Kategori business idea diperuntukan bagi para mahasiswa yang belum berkecimpung dalam dunia usaha, namun memiliki ide-ide bisnis kreatif yang bisa mereka realisasikan sebagai usaha pertama mereka. Sedangkan kategori business plan khusus diperuntukan bagi para mahasiswa yang telah memiliki usaha, dan berencana untuk mengembangkan usaha mereka.

Setelah mengikuti program ini selama satu semester, yang mana setiap kelompok dimentori oleh satu orang dosen yang kompeten dibidangnya, maka terpilihlah 3 kelompok terbaik untuk masing-masing kategori. Untuk kategori business idea, peringkat ketiga adalah kelompok yang mengangkat judul Pengembangan Restoran Korea "UriDish" yang merupakan karya dari mahasiswa atas nama Felicia, Hendry Fernando dan Sherni Lie. Untuk peringkat kedua mengangkat judul, “Kerupuk Jangek SNI” yang digagas oleh Novia Megasari, Sri Hartati dan Ipit Sarina. Sedangkan yang menjadi pemenangnya adalah kelompok yang mengangkat ide bisnis “CocoYummy“ yang diinisiasi oleh Rudi, Chris Ayulyla dan Adi Kurniawan. Pada kategori business plan, peringkat ketiga diperoleh oleh kelompok Yuni Friska dan Fetty Fajrianti dengan judul “Pengembangan Bisnis pada HoneyBee Wedding.” Peringkat kedua diperoleh oleh kelompok yang beranggotakan Wiranto dan Wilson Frans Wijaya dengan judul "Pengembangan Bisnis pada Humble Customize." Sedangkan pemenang pertama pada kategori ini adalah kelompok dengan judul “Manajemen Bisnis pada Usaha Papan Bunga Mahensa Florist” yang beranggotakan Michael Krisna, Naufaldi Mahensa dan Stevani Putri Risya.

Sebagai bentuk apresiasi, maka pihak manajemen kampus IBT Pelita Indonesia memberikan beasiswa Pendidikan untuk masing-masing kelompok, yang nilainya disesuaikan dengan peringkat yang didapatkan oleh setiap kelompok. Adapaun penyerahan beasiswa untuk kategori business idea dilakukan secara simbolis oleh Wakil Dekan Fakultas Bisnis IBT Pelita Indonesia, yaitu Bapak Fadrul, S.E., M.Ak. Sedangkan untuk kategori business plan penyerahan beasiswa dilakukan oleh Dekan Fakultas Bisnis IBT Pelita Indonesia, yaitu Ibu Layla Hafni, S.E., M.M. dan didampingi oleh Kaprodi Akuntansi Ibu Mimelientesa Irman, S.E., M.Ak.

The Best Institute in Pekanbaru Riau