#

IBT PI dan IKPI Jalin Kerjasama Penguatan Sumber Daya Manusia Di Bidang Perpajakan

Pada hari Jumat (24/9/2021) Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia dan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) melaksanakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), sekaligus melaksanakan webinar nasional yang dilaksanakan pada hari yang sama. Kegiatan dilakukan secara tatap muka (luring) di Kampus 2 IBT Pelita Indonesia, dengan pembatasan jumlah peserta yang hadir, yang mana dikhususkan untuk tamu undangan. Sedangkan untuk hadirin dan peserta lainnya dapat mengikuti secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Dari IBT Pelita Indonesia, kegiatan penandatanganan MoU dihadiri oleh Ketua Yayasan Pelita Indonesia, Rektor dan para Wakil Rektor IBT Pelita Indonesia, para dekan fakultas di IBT Pelita Indonesia, serta ketua tax center IBT Pelita Indonesia. Sedangkan dari IKPI, kegiatan penandatanganan MoU dihadiri secara daring oleh ketua umum IKPI, Bapak Drs. Mochamad Soebakir, dan secara luring oleh ketua pengurus IKPI daerah Sumatera bagian tengah Bapak Drs. Azinar Djas, MBA., BKP. beserta jajaran, serta Ketua IKPI cabang Pekanbaru, ibu Lilisen, S.E., M.Ak., BKP. beserta jajarannya. Selain itu, kegiatan penandatanganan MoU juga dihadiri secara daring oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Riau, yakni Bapak Farid Bachtiar, M.Tax, yang didalam sambutannya mengapresiasi kerjasama antara IBT Pelita Indonesia dan IKPI sebagai upaya penguatan sumber daya manusia di bidang perpajakan sedini mungkin sejak di bangku kuliah. Untuk MoU ditandatangani secara langsung oleh Rektor IBT Pelita Indonesia Bapak Prof. Dr. Amries Rusli Tanjung, S.E., M.M., Ak. Kegiatan penandatanganan MoU ditutup dengan acara penyerahan cendera mata dari masing-masing pihak.

Sedangkan untuk kegiatan webinar nasional dihadiri oleh 300 peserta, yang menghadirkan pembicara Bapak Drs. Hariyasin, S.H., M.H., Ak., CA., BKP. Beliau merupakan anggota senior IKPI, dan saat ini bertindak sebagai pengawas IKPI. Sedangkan yang menjadi moderatornya adalah Bapak Dr. Sudarno, S.Pd., M.M., BKP., yang merupakan ketua Tax Center IBT Pelita Indonesia. Adapun tajuk yang diangkat pada webinar nasional kali ini adalah “Pentingnya Sertifikasi Brevet Pajak Untuk Karir Cemerlang” Tentunya tajuk ini sangat tepat untuk memotivasi para peserta, khususnya para mahasiswa untuk nantinya dapat berkarir di dunia perpajakan. Tentunya untuk itu diperlukan keahlian perpajakan, yang mana keahlian tersebut bisa didapatkan dengan mengikuti pelatihan-pelatihan perpajakan, dan tentunya harus diperkuat dengan mengikuti sertifikasi brevet. Tentunya sertifikasi brevet tersebut nantinya dapat dilaksanakan oleh IBT Pelita Indonesia dan IKPI sebagai tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani.

The Best Institute in Pekanbaru Riau