#

Senatika 2, IBT Pelita Indonesia Raih Best Paper, Best Presentation, serta Best Participant

Acara SENATIKA 2 diselenggarakan di STMIK Indonesia Padang. SENATIKA 2 adalah kegiatan webinar yang merupakan perwujudan kerja sama dari 7 Perguruan Tinggi di Indonesia, yakni Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia di kota Pekanbaru Riau, STMIK Indonesia di kota Padang Sumatera Barat, STMIK Kaputama di Kota Bijai Sumatera Utara, Universitas Nurdin Hamzah di kota Jambi Jambi, STMIK Royal di Kisaran Sumatera Utara, Universitas Bumigora di kota Mataram Nusa Tenggara Barat dan STMIK Jayakarta di kota Jakarta DKI Jakarta.

SENATIKA pertama kali diselenggarakan oleh Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia pada tanggal 6 April 2021. Kegiatan ini disambut baik oleh mahasiswa, dosen, masyarakat dan pemerhati pendidikan tinggi. Tanggapan yang positif ini melahirkan SENATIKA 2 yang diselenggarakan oleh STMIK Indonesia Padang pada tanggal 2 November 2021. Dimulai pukul 9 pagi, kegiatan SENATIKA dimeriahkan dengan kehadiran 3 keynote speaker yakni Prof. DR. Ir. Widodo Budiharto dari Universitas Bina Nusantara, Pariyadi, M.Kom dari Universitas Nurdin Hamzah dan Tri A. Sundaro, MT dari STMIK Indonesia, yang berbagi ilmu tentang Artificial Intelligence dan Augmented Reality.. Lebih dari 400 peserta mengikuti webinar ini hingga sesi tanya jawab interaktif yang membuat suasana menjadi lebih hidup.

Acara dilanjutkan dengan sesi parallel. Kali ini, Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia mengirimkan 14 tim pemakalah mahasiswa dan dosen dari Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia. Artikel yang diangkat adalah berasal dari penelitian mahasiswa yang dibimbing oleh dosen yang telah ditunjuk fakultas. Lebih dari 60 pemakalah dari sejumlah provinsi di Indonesia tampil dalam sesi parallel ini. Pada kesempatan tersebut, 4 mahasiswa Filkom berhasil meraih Best Paper dan Best Presenter yakni Ryan Christian dan Jeffry Kody dengan pembimbing Deny Jollyta, M.Kom sebagai Best Paper, Harri Kurniawan dengan pembimbing Gustientiedina, M.Kom sebagai Best Presenter dan Muhammad Rosyadi dengan pembimbing Dwi Oktarina, M.Kom sebagai Best Presentation. Selain itu mahasiswa Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia juga terpilih sebagai Best Participant, yakni Siti Annisa dari Fakultas Bisnis. Hal ini melengkapi prestasi yang diperoleh oleh Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia.

Sebagai bentuk realisasi kerja sama, kegiatan ini perlu dilanjutkan dan ditingkatkan. Pelaksanaan yang baik dan professional dari setiap kerja sama yang dihasilkan akan melahirkan prestasi akademik dan non akademik. Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia berkomitmen untuk hal tersebut. Semoga Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia semakin maju dan lebih baik lagi dalam menghasilkan lulusan berkualitas sesuai kompetensi yang diharapkan.

The Best Institute in Pekanbaru Riau