#

Mahasiswa IBT Pelita Indonesia Raih Prestasi di Ajang Entrepreneurship Award V

Mahasiswa Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia kembali menorehkan prestasi. Raihan prestasi terbaru yang berhasil diraih adalah sebagai Juara 2 di ajang Entrepreneurship Award V yang diadakan oleh LLDIKTI Wilayah X. Ajang ini dilaksanakan sebagai upaya LLDIKTI Wilayah X untuk mendukung implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada berbagai perguruan tinggi swasta yang berada di bawah naungan LLDIKTI Wilayah X, yakni perguruan-perguruan tinggi yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau.

Informasi yang didapat dari panitia diketahui bahwa dari berbagai perguruan tinggi yang berasal dari keempat provinsi tersebut, total telah masuk 1.308 judul proposal untuk dua kategori yang dilombakan, yaitu business plan dan usaha berjalan. Setelah dilakukan penyaringan dan penilaian yang ketat, maka terpilihlah 10 proposal usaha berjalan, dan 15 proposal business plan yang layak untuk dipresentasikan dalam babak final, dan salah satunya adalah proposal dari mahasiswa IBT Pelita Indonesia.

Adapun babak final dari ajang ini diselenggarakan pada hari Rabu (20/10/2021) di Hotel Pangeran Beach Padang, yang hasilnya diumumkan pada hari yang sama. Kegembiraan dari tim mahasiswa Pelita Indonesia terpancar ketika diumumkan sebagai Juara 2 pada kategori business plan. Tim mahasiswa IBT Pelita Indonesia ini diketuai oleh Yuni Friska, dengan anggota Fetty Fajrianti dan Richi Tanoto, dengan judul proposal Honeybee Wedding. Di dalam sesi wawancara, Ibu Astri Ayu Purwati, B.Sc., M.Sc. selaku pembimbing mengucapkan rasa bangganya kepada mahasiswa yang dibimbingnya, serta mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap dukungan dari seluruh civitas akademika IBT Pelita Indonesia, terutama pada bagian kemahasiswaan yang juga turut hadir mendampingi langsung bersama tim di Padang, yakni Ibu Novita Yulia Putri, S.E., M.M.

The Best Institute in Pekanbaru Riau