#

Mahasiwa Insitut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia Ikuti Sosialisasi Program Bangkit 2022

Sabtu (11/12/2021) mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia mengikuti kegiatan sosialisasi Program Bangun Kualitas Manusia Indonesia (Bangkit) Tahun 2022 yang ditaja oleh Filkom. Kegiatan ini merupakan program Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Bersama Google, GoTo dan Traveloka untuk menciptakan Sembilan juta talenta digital pada tahun 2030. Pendaftaran Proram Bangkit Tahun 2022 telah dibuka hingga tanggal 15 Desember 2021. Program Bangkit Tahun 2022 selaras dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang saat ini tengah marak digaungkan.

Muhammad Siddik, M. Kom selaku dosen Filkom sekaligus Ketua Pelaksana mengatakan bahwa sebanyak 35 mahasiswa Filkom menghadiri sosialisasi dengan sikap yang antusias. Hal ini disebabkan karena Narasumber adalah seorang mahasiswa Universitas Riau alumni Program Bangkit 2021 Bidang Android bernama Munawir Fikri. Selain itu Munawir juga merupakan GDSC Lead Provinsi Riau. Semangat seusia mampu membangkitkan energi positif dalam upaya melahirkan bintang-bintang start-up masa depan. Kegiatan yang dibuka oleh Dekan Filkom Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia, Irwan, M. Kom, juga dihadiri oleh Wakil Dekan dan sejumlah dosen Filkom. Pada sambutannya, Irwan mengatakan bahwa Institusi sangat mendukung keikurtsertaan mahasiswa dalam Program Bangkit Tahun 2022 dan berharap mahasiswa banyak yang ikut dan lolos mengikuti program ini.

program yang dijalani satu semester mahasiswa diajarkan oleh instruktur dalam dan luar negeri yang telah berpengalaman dalam membangun startup. “Teman-teman mahasiswa tidak perlu takut karena selama program akan dibimbing dan diajarkan hingga bisa. Tentunya teman-teman harus mau terus mengasah ide-ide kreatif yang memiliki nilai jual”, kata Munawir. Munawir menambahkan bahwa selain mendapatkan ilmu, program Bangkit juga menjadikan mahasiswa mampu membangun startup sendiri.

Selanjutnya dilakukan Sharing Session, dimana mahasiswa dapat bertanya dan melihat sejumlah kegiatan yang pernah dilalui Munawir. Sejumlah pertanyaan dari mahasiswa dijawab dengan ringan dan penuh keceriaan ala mahasiswa. Suasana terasa hangat dan penuh keakraban hingga akhir sesi. Tidak lupa Munawir mengingatkan besarnya manfaat program Bangkit untuk kemajuan mahasiswa. Semangat menyonsong masa depan yang lebih baik di era serba teknologi membutuhkan kemampuan dan keahlian yang mumpuni. Oleh karena itu mahasiswa harus terus belajar dan belajar

The Best Institute in Pekanbaru Riau