#

Komitmen Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia Untuk Turut Serta Memajukan Dunia Pendidikan Indonesia

Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia (IBTPI) merupakan salah satu entititas di dunia pendidikan tinggi di Indonesia. Sebagai sebuah perguruan tinggi, tentunya IBTPI menyadari perlunya untuk bersama-sama dengan perguruan tinggi lain meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Indonesia. Apalagi saat ini, seperti yang sama-sama kita ketahui, kondisi dunia pendidikan di Indonesia juga terdampak wabah pandemi Covid 19. Beberapa dampak yang dirasakan oleh dunia pendidikan kita diantaranya adalah terkait dengan proses pengelolaan dan proses pembelajaran. Meskipun saat ini beberapa pemerintah daerah telah menyatakan berlakunya era new normal dengan tidak diperlakukannya lagi PSBB, namun hal tersebut tidak dengan seketika membuat dunia pendidikan bisa kembali normal seperti sedia kala.

Sebagai wujud nyata bentuk kesadaran dan kepedulian IBTPI terhadap kondisi yang saat ini tengah terjadi, maka pihak IBTPI telah mengadakan Webdinar Nasional dan Workshop pada hari Kamis, tanggal 18 Juni 2020, dengan topik pembahasan, “Transformasi Pembelajaran Perguruan Tinggi di Era New Normal.” Webdinar da workshop ini mendiskusikan bagaimana sebaiknya sebuah perguruan tinggi harus bertransformasi untuk menyesuaikan diri dan berinovasi di era new normal ini. Adapun narasumber yang menjadi pembicara pertama pada kegiatan ini adalah Prof. Drs. Yoyok Soesatyo, SH, MM, Ph.D dari Universitas Negeri Surabaya. Pembicara kedua adalah Prof. Dr. Priyono, MM, dari Universitas Bina Dharma Palembang. Pembicara ketiga adalah Prof. Dr. Ir. H. Ilham Thaief, MM, MBA, IPM. Sedangkan dari IBTPI diwakili oleh Bapak Agus Hocky, C.Sc., MM. Sementara itu yang menjadi moderator adalah Bapak Dr. Teddy Chandra, SE, MM.

Kegiatan ini diikuti 317 peserta, yang terdiri dari dosen-dosen dan pengelola perguruan tinggi dari berbagai daerah di Indonesia, serta peserta dari beberapa negara. Dengan suksesnya kegiatan Webdinar dan Workshop ini, tentu saja harapannya dapat berkontribusi bagi perbaikan pengelolaan perguruan tinggi di Indonesia di era normal ini. Selain itu tentu saja pihak manajemen IBPPI mengapresiasi tinggi para narasumber, para peserta, dan tentunya panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini hingga dapat terlaksanan dengan sukses. Mari kita terus menjaga semangat kita untuk memberikan pelayanan dan kualitas terbaik bagi mahasiswa/mahasiswi kita.

The Best Institute in Pekanbaru Riau

Fakultas Bisnis

S2 Program Magister Manajemen

S1 Program Sarjana Manajemen

S1 Program Sarjana Akuntansi

Fakultas Ilmu Komputer

S1 Program Sarjana Sistem Informasi

S1 Program Sarjana Teknik Informatika

Lembaga Keahlian Stephen Komputer Pekanbaru

Program Sistem Informasi 1 Tahun : Ilmu Komputer, Akuntansi Komputer & Manajemen Bisnis