#

Bimtek Relawan Pajak Mahasiswa Fakultas Bisnis Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

Suatu kebanggan ketika kami telah ditunjuk selama dua tahun terakhir oleh DJP Kanwil Riau sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Provinsi Riau untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk konsultasi pengisian SPT Tahunan orang pribadi. Bermula pada tahun 2019, yang kala itu masih STIE Pelita Indonesia melalui salah satu unit bisnisnya Tax Center telah menunjuk beberapa mahasiswanya untuk menjadi relawan pajak atau Tax Volunteer guna membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam melakukan pelaporan SPT tahunan pribadinya.

Kini di tahun 2020, STIE Pelita Indonesia telah bertransformasi menjadi Fakultas Bisnis Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia (IBT Pelita Indonesia) juga melakukan hal yang sama, buah dari perpanjangan kerjasama antara Tax Center IBT Pelita Indonesia dengan DJP Kanwil Riau. Relawan pajak pada tahun ini melibatkan 26 mahasiswa/mahasiswi fakultas bisnis (FB) IBT Pelita Indonesia, yang rata-rata mahasiswa/mahasiswi tersebut berada di semester 4. Sementara yang bertangung jawab untuk melakukan seleksi guna memilih mahasiswa yang akan mengikuti program relawan pajak tahun ini merupakan tanggung jawab dari tim Tax Center IBT Pelita Indonesia, yang dalam hal ini adalah Bapak Yusrizal, SE., MSi.

Agar relawan-relawan pajak FB IBT Pelita Indonesia tahun ini dapat memberikan perlayan terbaik yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku, maka para relawn pajak diberikan bimbingan teknis (BIMTEK). Kegiatan BIMTEK relawan pajak FB IBT Pelita Indonesia diadakan pada hari Kamis tanggal 20 Februari 2020, dan langsung diberikan oleh tim DJP Kanwil Riau, yang dalam hal ini diwakili oleh Agus Suyanto. Sementara itu dari IBT Pelita Indonesia diwakili oleh Bapak Dr. Sudarno, S.Pd, MM. Selaku ketua Tax Center IBT Pelita Indonesia. Diakhir pengabdiannya, para relawan pajak ini akan mendapatkan sertifikat yang ditandatangani langsung oleh Direktorat Jenderal Pajak Pusat Jakarta. Tentu saja sertifikiat ini akan berguna sebagai salah satu sertifikat pendamping ijazah bagi mahaiswa/mahaiswi FB IBT Pelita Indonesia.

The Best Institute in Pekanbaru Riau

#

Fakultas Bisnis

S2 Program Magister Manajemen

S1 Program Sarjana Manajemen

S1 Program Sarjana Akuntansi

Fakultas Ilmu Komputer

S1 Program Sarjana Sistem Informasi

S1 Program Sarjana Teknik Informatika

Lembaga Keahlian Stephen Komputer Pekanbaru

Program Sistem Informasi 1 Tahun : Ilmu Komputer, Akuntansi Komputer & Manajemen Bisnis